Rapat Koordinasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana 2023

SHARE

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus melakukan Rapat Koordinasi Rakor (DAK). Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kelembagaan dan Sarana Prasarana Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023 dilaksanakan dari tanggal 12 s.d. 14 Juli 2023 bertempat di Hotel Victoria River View Banjarmasin Jalan Lambung Mangkurat No. 48 Kertak Baru Ilir Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin. Peserta kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kelembagaan dan Sarana Prasarana sebanyak 75 orang peserta. Peserta terdiri dari 26 orang Kepala SLB, 24 orang Bendahara ,dan 25 orang Operator Dapodik Sekolah. (daftar peserta terlampir), serta ditambah 7 orang peserta dari Provinsi. Tujuan dari Rapat Koordinasi (Rakor) Kelembagaan dan Sarana Prasarana Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 adalah :

  1. Peserta dapat mengetahui kebutuhan sarana prasarana pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).
  2. Sinkronisasi pengembangan program pendidikan khusus melalui Dana Pendapat Asli Daerah (PAD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).
  3. Peserta dapat mengetahui dan memperoleh wawasan dalam pembelajaran kepada peserta didik yang memiliki latar belakang beragam.

Hasil dari Rapat Koordinasi (Rakor) Kelembagaan dan Sarana Prasarana Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 adalah :

  1. Peserta mendapatkan acuan dan bahan evaluasi dalam pemenuhan sarana prasarana pembelajaran bagi siswa berkebutuhan khusus.
  2. Peserta mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan bagi siswa berkebutuhan khusus sebagai salah satu upaya mewujudkan pendidikan yang inklusif.

       Peserta memperoleh pengalaman, wawasan, ilmu, dan pengetahuan untuk mengelola berbagai perbedaan peserta didik di sekolah